Metode Eksplorasi Langsung

Posted by Blogger Koetai Saturday 19 June 2010 0 comments
Berdasarkan pada sifat penyelidikan dan pendekatan teknologi yang digunakan, maka kegiatan eksplorasi secara umum dapat dibedakan menjadi 2 (dua), yaitu eksplorasi tak langsung dan eksplorasi langsung.

Metode eksplorasi langsung mempunyai pengertian bahwa pengamatan dapat dilakukan dengan kontak visual dan fisik dengan kondisi permukaan/bawah permukaan, terhadap endapan yang dicari, serta dapat dilakukan deskripsi megaskopis/mikroskopis, pengukuran, dan sampling terhadap objek yang dianalisis. Begitu juga dengan interpretasi yang dilakukan, dapat berhubungan langsung dengan fakta-fakta dari hasil pengamatan lapangan. Metode eksplorasi langsung ini dapat dilakukan (diterapkan) pada sepanjang kegiatan eksplorasi (tahap awal s/d detail).

Beberapa metode (aspek) yang akan dipelajari sehubungan dengan Metode Eksplorasi Langsung ini adalah :
  1. Pemetaan geologi/alterasi.
  2. Tracing float, paritan, dan sumur uji.
  3. Sampling (pengambilan dan preparasi conto).
  4. Pemboran eksplorasi dan sampling pemboran.    


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Metode Eksplorasi Langsung
Ditulis oleh Blogger Koetai
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kicaulebah.blogspot.com/2010/06/metode-eksplorasi-langsung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment