Barang dan Jasa

Posted by Blogger Koetai Thursday 18 February 2010 0 comments
Barang adalah benda-benda yang berwujud atau tidak berwujud, yang digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan atau untuk menghasilkan benda lain yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat. Contoh barang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah beras, minuman, buku. Sedangkan contoh barang yang akan digunakan untuk menghasilkan barang lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah mesin-mesin, peralatan, bangunan pabrik.

Barang-barang tersebut merupakan contoh barang berwujud. Di damping itu ada pula barang yang tak berwujud, seperti udara dan sinar matahari.

Jasa tidak dapat digolongkan sebagai suatu barang, karena tidak berwujud, tetapi dapat memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Contoh jasa ialah jasa perbankan, jasa bengkel, jasa dokter, dan pengajaran yang diberikan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Barang dan Jasa
Ditulis oleh Blogger Koetai
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kicaulebah.blogspot.com/2010/02/barang-dan-jasa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment