Sekis ampibol

Posted by Blogger Koetai Monday 5 April 2010 0 comments
Sekis ampibol adalah batuan metamorf yang mempunyai ciri fisik seperti warnanya hijau, bentuk teksturnya nematoblastik dengan struktur foliasi schistose. Penyusun batuannya seperti hornblende dengan warna hitam bentuk menjarum, plagioklas dengan warna putih bentuk prismatik, aktinolit warna hijau bentuk prismatik.

Terbentuk oleh proses metamorfisme regional sedang ( mesozone dengan suhu 350C – 500C pada tekanan sekitar 5 kilobar ) dari batuan beku basalt diabas, basaltic tufa, gabro, beberapa andesit, diorite. Proses penambangan menggunakan system penambangan terbuka karena segala kegiatan yang dilakukan berada pada tempat yang terbuka atau berhubungan dengan udara bebas.
Penambangan ini dilakukan dalam skala kecil atau biasanya dilakukan oleh penduduk setempat. Batuan ini termasuk dalam fasies greenschist. Kegunanan batuan ini biasanya di kaitkan dengan endapan tembaga.

Referensi : Bahan Kuliah
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sekis ampibol
Ditulis oleh Blogger Koetai
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kicaulebah.blogspot.com/2010/04/sekis-ampibol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment